trip to genteng vacation

@andiprbwo @norrispranata @ahzar @pras_teok @erickfrds

Kali ini saya akan menceritakan travelling saya ke ujung genteng bersama ke-4 teman saya. mengisi libur singkat (weekend) setelah uas kami memilih lokasi ujung genteng karena tidak terlalu ribet dalam urusan akomodasinya serta tidak mengahabiskan waktu dan uang yg banyak.

Day 1
Jumat (18/05/2012) pagi pagi dari bintaro kami berangkat naek taxi ke lebak bulus bermodalkan rute yg dicari di internet :| dari lebak bulus tadinya mau naek agramas, tapi ternyata ada bus parung indah yg langsung ke sukabumi.

rincian ongkosnya:
labak bulus - sukabumi: bus 21.000
sukabumi - lembur situ: angkot 3.000
lembur situ - surade: elf 22.000
surade - ujung genteng: angkot 15.000

capek banget ini, nyampe nyampe udah magrib dan malamnya cuma sempet keliling keliling sekitar penginapan mau ke pantai juga udah gelap :| penginapan disana biayanya beragam, untungnya kemarin dapat yg perkamar 150.000/malam itu kami muat buat 5 orang. Cukup luas dan cukup murahhahaha.

Day 2
Sabtu (19/05/2012) pagi nya kami keliling keliling pantai sekitar penginapan lupa nama pantainya (kalau tidak salah pantai kelapa condong) pokoknya yang banyak karang karangnya gitu. cuma foto foto doang sih abis itu meyusuri pantai sekitarnya sambil menunggu dzuhur tiba.

Pantainya masih bersih dan sepi. kami bermain main air disana sambil mengabadikan moment dengan pemandangan indah pantainya.pantainya memang tidak bisa dipakai buat berenang dan main ombak jauh karena banyak karang dan ombaknya tidak terlalu besar.



suasana disekitar penginapan
Karena cuaca panas banget, kami istirahat dulu makan siang - dzuhuran - tidur siang - sholat ashar. abis asharan sekitar pukul 15:00 baru kami jalan lagi ke pantai pangumbahan. jalan kesana jauh banget ngelewatin hutan juga. Kalau jalan lama kalau mau cepet sih bisa naek ojek aja (tarif 10.000) kesana. tapi semua bakal terbayar dengan keindahan pantai pangumbahannya :) sambil jalan kesana juga bakal lewatin pemandangan hutan yang lumayan menarik. bisa buat photoshoot disana yang sangat sayang buat dilewatkan.

Perjalanan ke Pantai Pengumbahan

Sampe disana kami dapet pantainya lagi sepi banget, jadi bebas dan puas maen maen disana hahaha. disana cuma maen maen pasir sama ombak sih tapi kerasa asik soalnya sepi dan pantainya juga masih bersih banget. pemandangan disana pun bagus banget, buat yg hobi fotografi wajib mengabadikan pemandangan pantai disana (lihat gambar).

sekitar pukul 15:30 pmbak disana sangat besar dan asyik banget buat sarana bermain cuma sayangnya belum ada yg surfing disana. 
dipinggir pinggir pantai juga banyak kepiting kepiting yang lalu lalang

Levitation Photo: Melompat bersama HiLo Teen
Panorama Pantai di Ujung Genteng


Penyu penyu kecil yang akan dilepas ke laut

Setelah kelar main air kami jalan sedikit ke tempat penangkaran penyu. perjalanan tidak jauh kurang lebih sekitar 5 menitan dengan berjalan menyusuri pantai.
disana dilepas penyu penyu kecil tapi kalau mau ikut ngelepas bayar Rp.5.000. penyunya kecil kecil dan lucu lucu, setiap hari disini rampai pengunjung yang tidak ingin melewati pelepasan hewan langka ini.
penyu penyunya boleh dipegang dan difoto tapi ga boleh dibawa pulang (yaiyalah hahaha --").


Kemarin kebetulan sedang ada rombongan dari SMA yang mungkin lagi studytour jadi sangat ramai pengungjung disana.
Pelepasan anak penyu ke laut dilakukan oleh petugas karena suasana terlalu ramai dan jumlah penyu tidak mencukupi untuk dipegang pengunjung satu persatu. tapi biasanya kalau sepi, kita bisa melepas sendiri penyunya (ya itu kalau sepi sih hehe). Kami pun hanya bisa berfoto dengan penyu penyu tersebut.

di rombongan tersebut banyak pula warga negara asing yang ingin melihatnya, suatu kebanggan buat Indonesia nih hehe :)

suasana ramai di penangkaran penyu


Abis dari sana balik ke penginapan buat istirahat. Kami pulang dengan menyusuri pantainya, bersih banget dan banyak kepiting kepiting lewat dipinggiran pantainya yg beberapa sempat kami ambil gambarnya.

Sampai dipenginapan, kami makan malam dan keliling keliling sekitar penginapan. makan malam disana juga enak banget, bernuansakan seafood yg rasanya ga kalah dengan masakan kota. menikmati makan malam dipinggir pantai bersama teman teman merupakan moment yang mengasyikan.




Day 3
Minggu (20/05/2012) jam 07:00 kami check-out trus langsung nyater angkot ke curug cikaso. dari turun angkot ke air terjunnya jalannya lewat sawah sawah.
yah disana cuma lihat lihat waterfallnya sama foto foto, yg jebur cuma ajay sama pras hahaha

Perjalanan ke Curug Cikaso melewati area persawahan
Panorama Curug Cikaso
air terjunnya bagus banget, ga nyeselah pokoknya kesini melihat keindahan alam yang belum banyak terjamah oleh manusia. air cipratan dari curug ini seger banget masih fresh dan sangat berbeda dengan air di kota hahaha. ini ada intermezo, video si ajay ngejebur hahaha


Panorama sawah yang menjadi jalan menujur curug cikaso

setelah puas berkeliling keliling sawah dan curug kami akhirnya memutuskan untung pulang. rutenya sama dengan rute kami berangkat tadi. sekian cerita perjalanan saya :)



tulisan ini dibuat untuk mengikuti HiLo Teen Blogging Competition

Twitter: @HiLoTeen
 FB: https://www.facebook.com/HiLoTeen

Penulis : Erick Firdaus ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel trip to genteng vacation ini dipublish oleh Erick Firdaus pada hari Thursday, 5 July 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 11 komentar: di postingan trip to genteng vacation
 

11 comments:

  1. nice share ! happy traveling :)

    ReplyDelete
  2. waw..keren banget tempatnya,
    jadi pengen kesana :D

    ReplyDelete
  3. wow seru banget yaa.. pengen deh kapan kapan ke sana. pengen ikut ngelepas penyu juga hehehe :)

    ReplyDelete
  4. air terjunnya, indah banget, jadi pengen kesana :')

    nice share gan

    happy travelling

    ReplyDelete
  5. erick ini anaknya rajin sekali. waktu SD dia menulis diary, sekarang sudah dewasa dia mengumbar kegiatannya lewat blog dan media sosial lainnya.. hal-hal kecil yg penting dan unyu pun tak luput dari pandangannya.
    teruslah menulis, erick..

    ReplyDelete
  6. Wah seru banget ya, tempatnya bagus lagi, next trip kesana ah.. hehehe

    ReplyDelete
  7. AAAAAAAA !!! jadi gak sabar pengen cepet cepet makrab kelas ke ujung genteng :')

    ReplyDelete
  8. Nice trip, nice story :')keep writing erick! semoga makrab kelas kedua bisa kesana

    ReplyDelete
  9. that is quite a very interesting place to visit...nice images...

    feel free to visit my other blogs..
    Travel Euroasia
    Europe Travel Pad
    Countryside Trip
    Travel Snapshots

    ReplyDelete
  10. hehehehe
    seneng deh kl ada yng ngulas situs pariwisata daerahku :D

    ReplyDelete